Monday, April 29, 2013

Hotter Potter Meme April

“Jika kamu berkesempatan mengunjungi toko buku Flourish and Blotts, buku apa yang akan kamu bawa pulang dari sana? Pilih 1 (satu) buku saja! Jangan lupa sertakan alasannya...”
 

 
Aku benar-benar tidak menyangka akan mengubah keputusanku di menit-menit terakhir mengenai buku yang akan kubawa pulang dari Flourish and Blotts. Ya, sudah menjadi kebiasaanku membaca di toko buku walau membuat kakiku sekaku kayu ketika hendak berdiri. Awalnya aku sangat ingin membawa pulang buku yang sudah lama kuincar, The Life and Lies of Albus Dumbledore by Rita Skeeter, sebuah buku biografi tentang Albus Dumbledore. Aku berharap bisa mendapatkan informasi mengenai Gellert Grindelwald, dan keluarga Albus Dumbledore, tapi aku menemukan informasi-informasi tersebut di buku Harry Potter and the Deathly Hallows, yang kubaca secara membabi-buta (skimming dan lompat-lompat) demi rasa penasaranku. Aku mendapatkan informasi yang kuinginkan tanpa perlu membaca buku Rita Skeeter.

Memang sih, aku masih tetap ingin mendapatkan informasi lain tentang Albus Dumbledore, tapi kurasa Rita Skeeter tidak akan menulis dalam bukunya tentang bagaimana cara Albus Dumbledore belajar menyihir tanpa tongkat, atau bagaimana Albus Dumbledore menjadi seorang Master of Apparation, di mana Albus Dumbledore bisa ber-apparate tanpa bersuara. Aku juga tidak yakin Rita Skeeter mau menceritakan bagaimana Albus Dumbledore mendapatkan burung phoenix-nya yang setia—Fawkes—dan bagaimana Albus Dumbledore menciptakan deluminator yang sangat berguna bagi Ron. Nah, dengan pertimbangan tersebut aku langsung berputar arah, mencari buku lain yang menarik minatku.

Aku ingin memiliki buku Pembuatan Ramuan Tingkat Lanjut milik Pangeran Berdarah-Campuran, tapi aku sadar aku takkan menemukannya di Flourish and Blotts. Lalu aku mencari buku tentang Pembuatan Tongkat, salah satu cabang ilmu sihir yang misterius dan rumit, tapi aku tidak menemukannya. Jadi aku memutuskan memilih buku Curses and Counter-Curses (Kutukan dan Kontra-Kutukan), yang ditulis oleh Profesor Vindictus Viridian. Aku ingin mengutuk beberapa tetanggaku yang suka ikut campur menggunakan Kutukan Lidah Beku. Hahaha...

Curses and Counter-Curses
 
Sumber:
Harry Potter dan Relikui Kematian

2 comments:

  1. *kabur dari kungkang takut kena kutuk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaa... kalo mbak mel sih aku kutuk pake kutukan imperius biar hadiahnya buat aku, bukan kutukan yg ada di buku ini.=))
      #langsungmasukazkaban

      Delete